Antarajawabarat.com,29/5 - Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Haji Eka Santosa akan mundur dari posisinya sebagai Sekretaris Jenderal Kasepuhan Masyarakat Adat Tatar Sunda (Duta Sawala Baresan Olot Tatar Sunda).

"Saya akan mundur dari kepengurusan Baresan Olot Tatar Sunda karena saya menjadi Ketua DPW Partai Nasdem, Baresan Olot adalah komunitas yang independen, dan saya menghormati komitmen itu," kata Eka Santosa di Bandung, Rabu.

Selama ini, Eka Santosa menjadi motor dari Duta Sawala Baresan Olot Tatar Sunda yang beranggotakan para pemuka masyarakat adat di Tatar Sunda.

"Meski melepas jabatan Sekjen Baresan Olot, saya tetap akan beraktivitas di sana, dan akan mengaktualisasikan cita-cita dan tujuan Baresan Olot melalui jalur ini," katanya.

Eka mengatakan bahwa sikap Partai Nasdem Jabar yang cukup mengakomodasikan keterwakilan putra daerah menjadi salah satu peluang dan kekuatan untuk lebih memaksimalkan perjuangan komunitas di Tatar Sunda.

Ia juga mengakomodasikan masuknya calon legislatif dari pemuka adat yang diwakili oleh Ugis Amas Suganda dari Kampung Adat Cipta Gelar.


Syarif A