Bandung, 2/9 (Antara) - KONI Jawa Barat menyambut baik dan menilai penempatan Yudha M Saputra sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisorda) Jabar tepat untuk pembinaan olahraga Jabar dan persiapan Jabar sebagai tuan rumah PON XIX/2016.

"Kami menyambut baik pengangkatan Pak Yudha sebagai Kadispora Jabar. Ia sosok yang tepat dan punya pengalaman di bidang olahraga serta yang pasti ia bukan orang baru di olahraga," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif di Bandung, Senin.

Menurut Azis, mantan Dekan FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu merupakan teknokrat olahraga. Selama dua tahun terakhir ini menjabat sebagai Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Jawa Barat.

Dengan pengalamannya di bidang olahraga, menurut dia, Yudha akan bisa mengemban tugas di Dispora Jabar sekaligus membenahi program Disorda Jabar fokus dalam pembangunan sarana olahraga dan pengolahragaan masyarakat terutama menjelang PON XIX/2013.

"Selama dua tahun lebih menjadi pengurus KONI Jabar, jelas ia punya pengalaman dan diharapkan bisa membenahi kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini," kata Azis.

Yudha M Saputra bukan orang pertama mantan Dekan FPOK UPI Bandung yang menjabat Kadispora Jabar, sebelumnya H Amung Ma'mun menjadi Kadispora Jabar pertama setelah pembentukan dinas baru di lingkungan Setda Jabar itu.

Pada kesempatan itu, Azis mengharapkan Kadispora Jabar bisa lebih fokus dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu KONI Jawa Barat merelakan Yudha M Saputra bila harus melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua II KONI Jabar.

"Kadispora Jabar jelas harus lebih fokus, dan KONI Jabar sangat mendukung. Kita ikuti regulasi yang ada terjait jabatan struktural di pemerintahan, kami fair dan akan ikuti aturan main," kata Azis Syarif.

Selain sebagai Wakil Ketua II Bidang Binpres, Yudha sebulan lalu juga terpilih menjadi Ketua Umum Pengda Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jabar.***4***
(S033)