PDIP GANDENG PAN USUNG AYI - NANI



Antarajawabarat.com,16/3 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional resmi menjalin koalisi untuk mengusung pencalonan pasangan Ayi Vivananda - Nani Rosada pada Pilkada Kota Bandung 2013.

"Kaputusan dari DPP PDIP resmi mengusung pasangan Ayi Vivananda - Ny Nani Rosada untuk maju pada Pilkada Kota Bandung 2013. Rencananya kami akan mendaftarkan pasangan ini Minggu lusa," kata Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subagja dalam keterangannya di Bandung, Jumat.

Keputusan PDIP tersebut berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PDIP yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Sekjen Tjahjo Kumolo serta Ketua DPP Maruarar Sirait.

Duet Ayi Vivananda - Ny Nani Rosada yang juga istri Wali Kota Bandung H Dada Rosada itu sudah mencuat dalam sepekan terakhir. Pengusungan calon itu dilakukan koalisi PDIP dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

"PDIP melakukan koalisi dengan PAN, Kami berkoalisi di DPRD dan sekarang dalam Pilkada Kota Bandung," kata Isa Subagja.
Kemunculan Nani Rosada sebagai calon wakil wali kota itu, sekaligus menjawab teka-teki selama ini terkait "restu" Wali Kota Bandung Dada Rosada terhadap calon di Pilkada Kota Bandung.

Nani Rosada menjadi wanita ketiga istri kepala daerah di Bandung Raya yang maju di Pilkada setelah Ny Atty Itoch Tohija yang jadi Wali Kota Cimahi serta Ny Erni Ernawan yang menjadi calon bupati di Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Dengan demikian, telah ada dua pasangan calon Wali Kota yang sudah resmi diluncurkan oleh DPP partai masing-masing. Selain pasangan Ayi-Nani juga pasangan Eddy Siswadi-Erwan Setiawan yang diusung Partai Demokrat dan PPP.

Pasangan Eddy-Erwan mendeklarasikan pencalonannya pada Jumat malam ini di Hotel Savoi Homan Kota Bandung.

Sedangkan partai lainnya yang menunggu keputusan DPP adalah PKS yang dikabarkan akan mengusung pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial serta calon dari Partai Golkar yakni antara MQ Iswara atau Asep Deddy Ruyadi serta calon dari Partai Gerindra.

Pendaftaran calon wali kota Bandung dari jalur partai politik diperkirakan akan berlangsung Sabtu dan Minggu. Khusus pasangan Eddy Siswadi - Erwan Setiawan dijadwalkan mendaftar ke KPU Kota Bandung pada Sabtu (16/3).***1***

Syarif A




COPYRIGHT © 2010 ANTARAJAWABARAT

PubDate: 1/Nov/2014 08:44


BERANDA