TIM POPNAS 2013 JABAR TERBENTUK


Antarajawabarat.com, 2/7- Tim Taekwondo Popnas 2013 Jawa Barat terbentuk setelah menggelar seleksi ketat di Sarana Latihan Taekwondo KONI Jawa Barat.

"Tim sudah terbentuk dari jumlah peserta 58 atlet, terseleksi yakni 15 atlet putra dan 13 atlet putri. Mereka akan bersaing dan disaring dalam seleksi tahap kedua," kata Tim Seleksi Taekwondo Popnas 2013 Jabar Taufik Krisna di Bandung, Selasa.

Menurut Taufik, dengan sistem seleksi promosi dan degradasi itu, memungkinkan atlet lain bisa masuk tim bila atlet yang ada saat ini tidak berkembang.

Taufik menyebutkan, Jabar akan mengikut sertakan atletnya turun di semua kelas di Popnas 2013 nanti. Dan diharapkan mereka bisa mempertahankan reputasi Jabar yang selalu tampil maksimal di cabang itu.

"Seleksi berlangsung ketat, kemampuan atlet hampir merata. Perbedaanya sangat tipis," kata Taufik.

Ia menyebutkan masih ada masa persiapan selama dua bulan menjelang pelaksanaan Popnas 2013 yang akan digelar pada September 2013.

Para atlet kelompok pelajar itu mendapat pelatihan dari pelatih asal Korea Nara yang tak segan-segan turun langsung melakukan uji tanding dengan para atlet.

"Para atlet akan langsung dipantau perkembangannya, di sisi lain atlet lainnya tidak menutup kemungkinan masuk tim. Mereka dibiasakan bersaing secara ketat dan sehat," kata Taufik yang juga mantan atlet andalan Jabar itu.

Atlet yang lolos seleksi kelompok putra Bintang Bagas (Kota Bandung), Reinal, Aldi Maulana, M Sandi Abdillah, Hilman Nafiah(Kab Bogor), Bintang, Helmi, Dinggo Ardian, (Kota Bogor), Tito (Kota Depok), Aidil Deka, Alfian, M Wildan, (Kota Tasikmalaya), David Prasetyo (KBB), Nana S (Kota Cirebon), E Herta (Karawang).

Putri: Nurfitriyana, Risa Aurelia, Riska A Delya, Siti Khairunisa, (Kab Bogor), Deyan Titiana (Indramayu), Anisa Gradini, Saraswati, Tesa Tiara, (KBB), Nafa Andromeda (Cimahi), Annisa Cintya (Kota Bandung), Intan (Kota Bogor), Savitri (Kabupaten Bandung).***4***


COPYRIGHT © 2010 ANTARAJAWABARAT

PubDate: 2/Sep/2014 06:21


BERANDA