Rabu, 05 November 2008
KEPALA BPMD JABAR MANGKIR DATANG SEBAGAI SAKSI
Ditulis Oleh : saef lukman

Cianjur, 5/11 (ANTARA) - H N Subarna mantan Sekda Kabupaten Cianjur yang saat ini menjabat, Kepala BPMD Provinsi Jabar, mangkir datang dalam sidang di PN Cianjur, Rabu.

Kehadiran Subarna terkait kasus korupsi dengan terdakwa H Basuni mantan Kepala Desa Pageurmaneuh, Tanggeung, Cianjur, yang telah menjual besi eks hibah jembatan Cibuni.

Subarna yang diminta Kejaksaan Negeri Cianjur untuk kedua kalinya, sebagai saksi, tidak hadir dengan alasan sibuk.

Untuk itu pihak kejaksaan berencana untuk melayangkan surat panggilan ke tiga yang akan disampaikan pada Gubernur Jabar di Bandung.

"Kami telah melayangkan dua kali surat pangilan saksi namun belum dipenuhi Subarna," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ricky Sipayung SH.

Ricky menambahkan, kesaksian Subarna sangat dibutuhkan dalam kasus korupsi yang dilakukan Basuni dan menjual besi eks jembatan hibah provinsi itu ke Pemkab Cianjur.

Saat kasus itu terjadi Subarna menjabat sebagai Sekda Kabupaten Cianjur dan mengetahui penjualan besi jembatan tersebut.

"Jika panggilan ketiga ia tidak bisa hadir, maka kami akan meminta hakim untuk melakukan pemanggilan paksa," tandas Ricky.

Ketika hakim ketua Sutedjo SH, memutuskan untuk melanjutkan sidang minggu depan menunggu saksi Subarna hadir.




(U.K-SL/C/K-ASR/K-ASR) 05-11-2008 16:54:29










[ Kembali ]