Senin, 24 November 2008
5393 PELAMAR PENUHI PERSYARATAN CPNS KOTA TASIKMALAYA
Ditulis Oleh : John Doddy Hidayat

Tasikmalaya, 24/11 (ANTARA) - Surat lamaran CPNS yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya yang lolos seleksi persyaratan administrasi mencapai 5393 pelamar.

"Jumlah yang sudah memenuhi syarat administrasi baru sementara, seluruhnya mencapai 7924 surat lamaran yang baru masuk ke kantor kepegawaian," kata kepala bidang kepegawaian daerah Kota Tasikmalaya, Asep Gofarulloh, Senin.

Surat lamaran yang masuk ke BKD masih akan terus terjadi peningkatan namun jumlah keseluruhannya diperkirakan mencapai 8000 pelamar.

Untuk itu kata Asep dari sekian ribu jumlah lamaran CPNS yang masuk akan memperebutkan 359 formasi yang ada.

Surat lamaran CPNS yang masuk, kata Asep, kebanyakan memilih di bidang kesehatan seperti perawat yang jumlahnya mencapai 87 orang sedangkan tingkat minat bidang pendidikan di pemerintahan Kota Tasikmalaya tidak terlalu banyak sisanya bidang tekhnis.

lanjutnya untuk formasi dokter spesialis anak dan bedah syaraf yang disediakan untuk 5 orang namun saat ini surat lamaran untuk dokter spesialis baru dua orang pelamar.

Dikatakannya, penerimaan surat lamaran CPNS yang dikirim dari kantor pos akan ditunggu sampai 28 November 2008 namun untuk akhir penerimaan telah ditetapkan 24 November 2008 sampai pukul 00.00 wib.

"Lewat tanggal 24 tidak akan diterima, tetapi kalau cap pos lamarannya tanggal 24 akan diterima sampai tanggal 28," katanya.

Selain itu surat lamaran yang masuk ke BKD Kota Tasikmalaya ada yang dari Bandung, Garut, Ciamis, dan Banjar namun jumlahnya sangat sedikit hanya beberapa orang.

Ujian tes CPNS akan dilakasanakan di pusat kota alun-alun di beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya dengan jumlah pengawas 59 orang dan setiap kelas akan ditempatkan satu sampai dua orang pengawas.***8***
(U.PK-HT/C/K-ASR/K-ASR) 24-11-2008 19:03:52










[ Kembali ]