Jumat, 31 Juli 2009
KONTES MODIFIKASI SEPEDA MOTOR DIGELAR DI TASIKMALAYA
Ditulis Oleh : feri purnama

Tasikmalaya, 31/7 (ANTARA) - Kontes modifikasi berbagai jenis dan merk sepeda motor digelar di gedung Mandalwangi, Kampus Universitas Siliwangi, (Unsil) Tasikmalaya, Jumat.

Dalam kontes tersebut puluhan motor dimodifikasi dengan berbagai kreativitas dan keunikan masing-masing pecinta sepeda motor untuk dipertontonkan kepada mahasiswa maupun masyarakt umum.

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Unsil jurusan Akuntansi bertujuan untuk memberikan ruang kepada pecinta sepeda motor yang senang memodifikasi motornya.

Dikatakan ketua pelaksana, Subhan, acara yang bertemakan "Siliwangi Modify Challenger" tersebut berlangsung selama dua hari sejak Kamis (30/7) hingga Jumat.

Dalam rangkaian acaranya di hari pertama sepeda motor peserta kontes diuji coba kelayakannya dengan melintasi rintangan yang sudah disiapkan panitia.

"Acara ini bukan hanya menampilkan keunikan dari modifikasi saja, tapi motor tersebut memang layak jalan," katanya.

Sedangkan di hari terakhir acara sepeda motor yang sudah dimodifikasi dipajang di dalam gedung untuk dilakukan penilaian dalam rangka menentukan pemenang lomba kontes.

Dijelaskannya peserta kontes diikuti oleh pecinta motor se-Priangan Timur Kabupaten Garut, Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya, bahkan juga diikuti dari luar kota seperti dari Semarang dan Jakarta.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut kali pertama dilakukan di kampus Unsil, namun ternyata banyak pecinta modifikasi sepeda motor dari kalangan masyarakat Tasikmalaya.

Selain itu diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk melatih mahasiswa jurusan akuntansi dalam memanajemen sebuah acara hingga berlangsung sukses dan meriah.

"Ini sebuah pembelajaran bagi kami mahasiswa jurusan akuntasi, bagaimana membuat acara dengan meriah dan sukses," katanya.

Masyarakat sekitar berbondong-bondong menghadiri acara tersebut dan antusias melihat kontes sepeda motor.

Selain itu acara itu dimeriahkan dengan berbagai acara musik di dalam gedung, dengan menampilkan band-band indie lokal Tasikmalaya. ***3***

(U.PK-FPM/B/D009/D009) 31-07-2009 13:09:48










[ Kembali ]